Kamis 18 Jul 2013 15:44 WIB

Syamsir Alam Sudah Tak Sabar Bela Timnas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Syamsir Alam
Foto: pelauts.com
Syamsir Alam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mimpi Syamsir Alam untuk kembali mengenakan kostum tim nasional Indonesia segera terwujud. Pemain DC United itu menjadi salah satu pemain yang disiapkan pelatih Rahmad Darmawan untuk mengisi skuat Indonesia All Star pada laga melawan Chelsea di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7).

Meski mengaku belum mendapat konfirmasi langsung dari pelatih, Alam merasa bangga. Ia berjanji memberikan penampilan terbaik kepada masyarakat Indonesia. "Sangat bangga mendapat kesempatan lagi. Semoga saya bisa membayar kepercayaan pelatih," kata Alam.

Alam memang sudah lama memimpikan untuk kembali bermain bersama timnas. Terakhir kali ia mengenakan kostum timnas yakni ketika membela timnas U-23 dalam laga uji coba melawan Timor Leste di SUGBK, Oktober 2011, menjelang perhelatan Sea Games 2011. Pada laga itu, Alam mencetak satu gol dari kemenangan 5-0 Indonesia.

"Sudah sangat rindu untuk membela timnas. Semoga kesempatan ini bisa menjadi titik balik dan menjadi pembuktian bahwa saya pantas menjadi bagian timnas," Alam menambahkan.

Alam mengaku tidak akan melakukan persiapan khusus untuk laga nanti. Ia sudah cukup siap tampil membela skuat Garuda dengan bekal ilmu yang didapatnya dari DC United. Alam hanya perlu  menjaga kebugaran tubuhnya lewat berenang dan berlatih di pusat kebugaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement