Kamis 18 Jul 2013 18:29 WIB

Jacksen Benahi Mental Kurnia Mega yang Agak Terpukul

Kurnia Mega
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kurnia Mega

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mental kiper Indonesia, Kurnia Mega, cukup terpukul usai kebobolan 10 gol melawan tim nasional Belanda dan Arsenal. Melihat kondisi anak asuhannya ini, pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, berjanji bakal 'membenahi kondisi psikologis' Kurnia Mega. 

"Setelah kebobolan gol begitu banyak, dia kelihatan kecewa, itu pasti. Untuk itu, saya melakukan pendekatan dan membenahi psikologis dia," kata Jacksen dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/7). 

Jacksen menyadari kekalahan Indonesia 0-3 dari timnas Belanda dan 0-7 dari Arsenal membawa penilaian yang kurang baik terhadap Kurnia Mega. "Apalagi, dia kelihatan mati langkah ketika itu karena sulit mengantisipasi bola," ujar pelatih asal Brasil ini. 

Jelang melawan Liverpool, Jacksen terus melakukan pendekatan dengan Kurnia Mega. Ia berharap kiper Arema itu kembali ke performa terbaiknya. 

Jakcsen meyakini Kurnia Mega bisa tampil seperti sedia kala mengingat ia salah satu pemain yang menonjol. Pun, ketika menjalani sesi latihan ataupun bertanding Kurnia Mega kerap stabil permainannya. 

Kurnia Mega bersama skuat Indonesia XI bakal menjalani laga berat melawan Steven Gerrard cs di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7) mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement