Jumat 19 Jul 2013 06:58 WIB

Running Man, Kisah Pemuda Vietnam yang Kejar Bus Arsenal (Video)

Vu Xuan Tien (kanan) bersama pemain Arsenal Lukas Podolski.
Foto: daily-sun.com
Vu Xuan Tien (kanan) bersama pemain Arsenal Lukas Podolski.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Ada sebuah peristiwa lucu saat Arsenal mengunjungi Vietnam dalam tur Asianya beberapa hari lalu. Saat itu, terdapat seorang pemuda Vietnam yang dengan gigih mengejar bus rombongan skuat The Gunners.

Dalam video yang diunggah di Youtube berjudul 'Arsenal Tour 2013: The Running Man - Vu Xuan Tien' kiper Arsenal Wojciech Szczesny menceritakan pengalaman tersebut untuk para fans Arsenal di seluruh dunia. Saat itu, rombongan Arsenal baru saja mengunjungi sebuah tempat wisata di Hanoi saat tiba-tiba seorang pemuda berkostum Arsenal terlihat mengejar bus yang mereka tumpangi.

Pemuda yang bernama Vu Xuan Tien itu tak lelah mengejar bus tersebut hingga sepanjang delapan mil. Saat kelelahan, pemuda berusia 20 tahun itu pun mencari akal dengan membonceng seorang pengendara motor.

Aksi yang dilakukan pemuda tersebut memancing gelak-tawa para penggawa Arsenal di dalam bus, termasuk Szczesny. Bahkan terdapat seseorang yang berceletuk bahwa Vu layak direkrut menjadi salah satu pelatih lari Arsenal karena ketahanannya dalam berlari. "Sign him up, sign him up (rekrut dia, rekrut dia)," kata para pemain The Gunners bernyanyi.

 

Pengejaran tersebut tak sia-sia karena kemudian Vu diundang masuk ke dalam bus dan diberi kesempatan berfoto bersama dengan para pemain, termasuk sang manajer Arsene Wenger.

Vu kemudian menjadi maskot tidak resmi pada pertandingan persahabatan antara Arsenal dan tim nasional Vietnam di Stadion My Dinh yang berakhir dengan kemenangan 7-1 untuk tim tamu. Bahkan kabarnya, musim 2012/2013 nanti ia akan diundang ke London untuk menyaksikan pertandingan klub papan atas Liga Primer Inggris itu.

"Ini bisa menjadi pesan bagi kalian semua bahwa jika benar-benar ingin mengejar impian, maka hal itu bisa terjadi," kata kiper Szczesny dalam akhir video tersebut. Di bawah ini tayangan videonya:

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement