Sabtu 20 Jul 2013 19:11 WIB

Persepam Yakin Taklukan Tanah Papua

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Achsanul Qosasi
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Achsanul Qosasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persepam Madura United sedang berada di atas angin. Keberhasilan menaklukkan Sriwijaya empat gol tanpa balas pada laga tandang di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (15/7), mendatangkan kepercayaan diri tim berjuluk Sape Kerap untuk menyapu bersih lima laga tersisa. Kemenangan atas Sriwijaya membawa Persepam bertengger di urutan 10 dengan koleksi 37 poin dari 29 pertandingan.

"Sejak awal musim target kami adalah 10 besar. Kami yakin bisa mempertahankan ini," kata Manajer Persepam Achsanul Qosasi kepada Republika, Sabtu (20/7).

Persepam masih memiliki lima pertandingan tersisa, dua laga tandang dan tiga laga kandang. Dua laga tandang Persepam akan dilakoni di tanah Papua dengan menghadapi Persiram Raja Ampat (24/7) dan Persidafon Dafonsoro empat hari berselang. Achsanul mengatakan kepercayaan diri para pemainnya tengah memuncak usai mencuri poin penuh di markas Sriwijaya. 

Persepam kini bertekad untuk kembali mendulang poin penuh di tanah Papua. Ia mengatakan target enam poin dalam tur Papua adalah hal realistis setelah melihat performa ciamik Zaenal Arif dan kawan-kawan pada laga terakhir. 

Kendati begitu bukan berarti Achsanul meremehkan Persiram dan Persidafon. Ia menilai tim Papua adalah tim yang sulit ditaklukan, apalagi ketika bermain di laga kandang. Persiram misalnya, dari 14 laga kandang baru menuai satu kali kekalahan. Sisanya berujung dengan enam kemenangan dan tujuh kali imbang. 

"Tapi kami cukup yakin bisa pulang dengan enam angka dari Papua. Mental anak-anak sedang bagus setelah menang atas Sriwijaya," ujar dia.

Achsanul mengaku bangga dengan performa timnya sejauh ini. Apalagi pasukan Sape Kerap berhasil menduduki peringkat 10 besar yang merupakan target sejak awal musim. Dia optimistis misi itu terwujud karena Persepam masih memiliki tiga laga kandang yakni dengan menjamu Persiwa Wamena, Persipura dan Persela Lamongan. 

Persepam membawa 18 pemain pada tur Papua. Achsanul mengatakan Persepam bakal datang ke Papua dengan pemain-pemain intinya. "Besok kami berangkat. Kami membawa pemain terbaik kami," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement