Sabtu 20 Jul 2013 20:37 WIB

Jerman Pertimbangkan Ingin Jadi Tuan Rumah Euro 2024

Federasi Sepak Bola Jerman
Federasi Sepak Bola Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) Wolfgang Niersbach menyatakan, tengah mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran sebagai tuan rumah kompetisi Euro 2024. Dalam satu wawancara yang dipublikasi Sabtu (20/7), Niersbach mengatakan kepada harian Suddeutsche Zeitung, Jerman akan mengajukan tawarannya sebagai tuan rumah turnamen.

Asal jika mereka tidak terpilih sebagai penyelenggara putaran final-semifinal dan final-kompetisi Euro 2020. "Jika kami melihat dalam peta Eropa, maka kami bisa mengatakakan dengan yakin, dan bukan arogan. Kami mempunyai kemampuan untuk menyelenggarakan turnamen yang mempunyai kompleksitas," ujarnya.

Bagaimana pun, semua tawaran itu akan tergantung pada level partisipasi Jerman sebagai tuan rumah turnamen 2020 yang akan dilangsungkan di lintas 13 negara.

"UEFA akan mengumumkan 13 negara yang menjadi tuan rumah pada September 2014. Setelah itu kami baru bisa mengambil keputusan apa yang akan dilakukan," ujar Niersbach.

Ia menambahkan, "Apakah kita akan melepaskan rencana untuk menjadi tuan rumah semifinal dan final (2020) demi menjadi host seluruh turnamen pada 2024?".

Jerman terakhir kali menggelar turnamen di Piala Dunia 2006. Tetapi belum pernah menjadi tuan rumah kompetisi Euro sejak 1988.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement