Sabtu 20 Jul 2013 23:34 WIB

Indonesia XI Takluk 0-2 dari Liverpool

Skuat Liverpool
Foto: sports.ndtv.com
Skuat Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kembali menelan kekalahan dalam laga persahabatan.

Usai dibantai 0-7 dari Arsenal, kini Indonesia kembali kalah saat menjamu Liverpool dalam laga yang digelar, Sabtu (20/7) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Indonesia XI takluk dengan skor 0-2.

Skuat Indonesia XI hanya tertinggal 0-1 pada babak pertama. Gol tunggal Liverpool pada babak pertama diciptakan Philippe Coutinho pada menit ke-9. Sementara Indonesia belum bisa mencetak gol meskipun beberapa kali sukses menebar ancaman.

Indonesia tampil cukup menjanjikan pada menit-menit awal pertandingan. Pertandingan pun terlihat berjalan seimbang pada enam menit pertama. Namun setelah itu, Liverpool berhasil menguasai jalannya laga.

Mengandalkan serangan dari sisi sayap, pasukan Brendan Rodgers sukses membongkar barisan pertahanan Indonesia ketika pertandingan berjalan sembilan menit. Berawal dari umpan satu dua Coutinho dengan Jose Enrique di sisi kanan pertahanan Indonesia, Coutinho kemudian melakukan penetrasi dan sukses melewati empat pemain belakang Indonesia.

Tanpa ragu, Coutino pun langsung melepaskan tembakan ke sudut gawang yang tak mampu dihalau kiper Kurnia Meiga. Liverpool unggul 1-0.

Indonesia tak patah araang meskipun berada dalam kondisi tertinggal. Skuat besutan Jacksen Tiago terus berusaha menggedor barisan pertahanan Liverpool. Pada menit ke-13, Indonesia mendapat peluang melalui umpan terobosan yang dilepaskan Vendry Mofu. Sayang, Titus Bonai kurang cepat sehingga bola masih mampu diamankan kiper Simon Mignolet.

Indonesia kembali mengancam satu menit berselang. Tendangan penjuru yang dieksekusi Hasim Kipuw berhasil disundul Tibo. Namun, peluang ini gagal dikonversikan menjadi gol karena sundulan Tibo masih melambung di atas mistar gawang.

Liverpool yang tampil mendominasi pertandingan, kembali mengancam gawang Indonesia. Luis Alberto melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung tiang gawang masih menyelamatkan gawang Indonesia.

Memasuki babak kedua, kedua tim banyak melakukan pergantian pemain. Namun hal itu tidak banyak memberikan perubahan pada Indonesia.

Sebaliknya, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan lewat pemain pengganti Raheem Sterling di menit 88. Gol tersebut tercipta atas serangan balik yang cepat dari Liverpool.

Keunggulan 2-0 Liverpool bertahan hingga babak pluit akhir pertandingan dibunyikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement