Sabtu 20 Jul 2013 23:56 WIB

Jacksen Tiago Puas Banyak Perubahan Positif di Timnas

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Hazliansyah
Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).  (Republika/Yasin Habibi)
Pelatih Timnas Jacksen F. Tiago saat melakukan sesi latihan bersama timnas di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia kembali menelan kekalahan dalam pertandingan persahabatan. Usai menyerah 0-7 dari Arsenal, anak asuh Jacksen F Thiago kembali menyerah dari Liverpool dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7).

Walau kembali kalah, Jacksen menilai banyak perubahan positif yang di dalam tim.

"Kami bersyukur ada perubahan yang sangat signifikan, dari segi psikologi dan mental pemain," kata Jacksen F Thiago usai pertandingan.

Permainan Kurnia Meiga cs memang banyak perubahan dibanding dua pertandingan sebelumnya saat menghadapi tim nasional Belanda atau Arsenal. Di pertandingan tadi, Indonesia bermain padu dan lebih disiplin. Terbukti, para pemain Liverpool cukup kesulitan menembus barisan pertahanan Indonesia.

"Hasil tidak penting asal kami berjuang. Anak-anak punya semangat tinggi," sambung Jacksen.

Gol Liverpool masing-masing diciptakan Philippe Coutinho di menit ke-9 dan  Raheem Sterling di menit 88.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement