Ahad 21 Jul 2013 22:17 WIB

Tim Sepak Bola Putri Korut Taklukkan Korsel

Timnas putri Korea Utara
Foto: uk.eurosport.yahoo.com
Timnas putri Korea Utara

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Korea Utara (Korut) mengalahkan Korea Selatan (Korsel) 2-1 pada pertandingan sepak bola antar Korea di Piala Asia Timur kategori putri pada Ahad (21/7).

Ho Eun Byol mencetak dua gol dalam rentang waktu yang cepat pada babak pertama di Stadion Piala Dunia Seoul, ketika Korut dengan cepat menghapus ketinggalan satu gol dan menaklukkan Korsel untuk kesepuluh kalinya dari 12 pertemuan mereka.

Pertandingan ini berlangsung di tengah meningkatnya ketegangan di antara dua negara yang terbelah Semenanjung Korea ini.

Kedua tim memulai pertandingan dengan berhati-hati, sebelum Kim Soo Yun membawa Korsel memimpin pada menit ke-26.

Gelandang ini menyambar bola liar setelah terjadi kemelut di depan mulut gawang dan menggulirkannya melewati Hong Myong Hui di gawang Korut.

Namun tim tamu dengan cepat mengendalikan keadaan. Pada menit ke-36, Ho menyamakan kedudukan melalui bola pantul menyusul setelah perjuangan Korsel di garis gawang yang dramatis.

Kiper Kim Jung Mi dan bek Lim Seon Joo masing-masing  menggagalkan bola masuk ke gawang mereka, sebelum tuan rumah gagal membendung tekanan Korut.

Ho kembali melakukannya pada menit berikutnya, kali ini melalui tandukan menyambar umpan ilang kim Su gyong dari sayap kanan dan mengecoh Kim di gawang Korsel.

Korsel berupaya segera menggebrak pada awal babak kedua. Empat menit babak kedua bergulir, sundulan Ji So Yun melebar dari gawang Korut yang dikawal Hong.

Pada menit ke-65, tendangan bebas melengkung dari sisi kiri kotak penalti yang dilepaskan Li masih melebar. Dua menit berselang, Jeon Ga Eul melepaskan tembakan dari sisi kanan yang masih dapat ditinju Hong.

Dengan Korsel yang semakin kehabisan waktu, Korut dapat mempertahankan kemenangan mereka.

Tim sepak bola putri Korut melakukan perjalanan lintas batas  pertama mereka untuk pertama kalinya sejak Piala Asia Timur 2005. Korut memasuki turnamen ini dengan menghuni peringkat kesembilan dunia, unggul tujuh posisi dari Korsel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement