Senin 22 Jul 2013 01:30 WIB

Cina Tahan Imbang Jepang 3-3

Pemain sepak bola Jepang
Foto: kanalbola.com
Pemain sepak bola Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Juara bertahan Cina mencetak dua gol pada sepuluh menit terakhir untuk menahan Jepang 3-3 dalam pertandingan Piala Asia Timur di Seoul, Ahad (22/7).

Gol dari Wang Yongpo, yang kedua di pertandingan itu, dan dari pemain pengganti Sun ke membawa Cina mengamankan satu angka pada pertandingan pertama mereka di turnamen yang diikuti empat negara itu.

Cina, yang gagal lolos ke Piala Dunia 2014, unggul terlebih dahulu atas juara Asia itu melalui penalti pada menit kelima. Wang mengonversi penalti setelah pemain Jepang Yuzo Kurihara menjatuhkan Yu Dabao.

Jepang, yang tidak diperkuat para pemain bintangnya yang merumput di Eropa, segera menguji kiper China Zeng Cheng.

Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-33 ketika Kurihara menebus kesalahannya yang membuat Jepang mendapat hadiah penalti, dengan menanduk tendangan penjuru pemain debutan Masato Kudo yang berbuah gol bagi Jepang.

Pasukan pelatih Alberto Zaccheroni mengendalikan pertandingan yang berlangsung dengan tempo cepat ini setelah turun minum, dan mencetak dua gol di sekitar menit ke-60 untuk unggul 3-1.

Yoichiro Kakitani, yang memainkan pertandingan pertamanya dalam balutan seragam timnas, menguasai bola umpan silang dan melepaskan umpan terobosan kepada Kudo, yang menaklukkan Zeng yang bergerak maju.

Wang, yang upayanya juga sempat membentur tiang gawang, memperkecil ketinggalan Cina pada menit ke-81 dengan mengonversi penalti keduanya sebelum pemain pengganti Sun melengkapi kebangkitan timnya enam menit menjelang turun minum dengan sepakan voli dari jarak dekat.

Cina akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan, yang bermain imbang 0-0 dengan Australia pada pertandingan pembuka turnamen, pada pertandingan berikutnya mereka pada Rabu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement