Senin 22 Jul 2013 09:15 WIB

Barrabrava Boca Juniors Rusuh, Satu Tewas Tertembak

Suporter Boca Juniors
Foto: EPA/Javier Calvelo
Suporter Boca Juniors

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Satu orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka ketika terjadi perseteruan antara dua kelompok pendukung sepak bola Boca Juniors yang disebut barrabrava atau holigan. Kerusuhan pecah sebelum berlangsung laga persahabatan lawan San Lorenzo pada Minggu.

Pertandingan yang digelar di lapangan milik San Lorenzo di Nuevo Gasometro di tepi kota Buenos Aires tersebut terpaksa dibatalkan. Pertandingan itu menjadi pertandingan pemanasan menjelang kompetisi bulan depan.

''Pelayanan Bantuan Medis (SAME), yang tetap siaga setiap ada pertandingan di ibukota negara, mengatakan pria sekitar 35 tahun tewas tertembak di dadanya saat terjadi pertikaian jarak dekat di stadion,'' demikian laporan harian Ole dalam laman mereka (www.olegaraibukotae.com.ar).

Kejadian fatal itu muncul setelah Asosiasi Sepak Bola Argentina pada akhir musim kompetisi 2012-13 bulan lalu menyatakan bahwa semua pertandingan tidak akan terbuka pada penonton. Hal itu diumumkan menyusul tewasnya seorang penonton Lanus dalam pertikaian dengan polisi huru-hara.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement