Senin 22 Jul 2013 11:56 WIB

Donovan Bawa AS ke Semifinal Piala Emas

Landon Donovan
Foto: AP/Mark J. Terrill
Landon Donovan

REPUBLIKA.CO.ID, BALTIMORE -- Pemain depan berpengalaman, Landon Donovan, memberi inspirasi kepada tim Amerika Serikat, Minggu, ketika tim tuan rumah itu mengalahkan El Salvador 5-1 dan maju ke putaran semifinal Piala Emas CONCACAF.

Amerika, yang jarang mendapat tantangan keras sejak awal turnamen, memanfaatkan momentum mereka untuk menang kesembilan kalinya dan maju ke babak berikutnya.

Donovan yang berusia 31 tahun menyumbang satu gol pada babak kedua untuk timnya. Dia juga membangun serangan serta memberi umpan hingga tercipta tiga gol berikutnya.

Ia memberi umpan kepada Clerence Goodson yang mencetak gol pembuka pada menit ke-21, sebelum Joe Corona membuat Amerika unggul 2-0 delapan menit berikutnya, di depan penonton tuan rumah di Stadion M&T Bank di Baltimore.

Pemain El Salvador, Rodolfo Zelaya, mencetak gol dari titik penalti turun minum. Tetapi, AS membalas gol itu setelah istirahat.

Eddie Johnson dan Mikkel Diskerud menambah dua gol setelah mendapat operan dari Donovan yang mencetak golnya sendiri pada akhir permainan.

Amerika selanjutnya akan bertemu dengan pemenang pertandingan perempat final lainnya antara Honduras dan Kosta Rika yang akan bermain di stadion yang sama.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement