Selasa 23 Jul 2013 04:20 WIB

Luis Enrique dan Tata Martino Favorit Latih Barca

Rep: Andri Saubani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Luis Enrique
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Luis Enrique dan Argentine Gerardo 'Tata' Martino menjadi dua kandidat kuat pengganti Tito Vilanova di kursi kepelatihan Barcelona. Demikan laporan beberapa media terkemuka Spanyol, seperti dilansir ESPN, Senin (22/3). Vilanova akhir pekan lalu telah menyatakan mundur dari jabatannya di Camp Nou untuk pemulihan kanker tiroid yang tengah diidapnya.

El Mundo Deportivo mengklaim dalam laporannya bahwa beberapa manajer top di Eropa masuk daftar buruan manajemen Barca. Harian itu juga sempat menyertakan pelatih Tottenham Hotspur saat ini Andre Villas-Boas dan mantan manajer Manchester City Roberto Mancini. El Mundo Deportivo juga melaporkan, tiga nama, yakni Michael Laudrup, Ronald Koeman, dan Jupp Heynckes telah keluar dari persaingan.

Atas beberapa nama yang beredar belakangan, empat harian olahraga Spanyol, AS, Marca, El Mundo Deportivo, dan Sport akhirnya setuju terhadap dua nama favorit pengganti Vilanova, yakni Luis Enrique dan Argentine Gerardo Martino.

Enrique yang bergabung dengan Celta Vigo setelah satu musim membesut AS Roma diyakini telah mengenal atmosfer Barcelona. Enrique menghabiskan delapan tahun kariernya sebagai pemain di El Barca dan tiga tahun menjadi manajer Barcelona B. Adapun Martino, muncul sebagai kejutan setelah sebelumnya pernah menjadi pelatih Lionel Messi saat memperkuat tim junior Newell's Old Boys. Setelah Newell's Old Boys memenangi gelar Liga Clausura musim lalu, Messi berkomentar, "Saya menyukai Tata Martino. Dia adalah pelatih hebat. Para pemain menghormatinya.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement