Selasa 23 Jul 2013 04:26 WIB

Cita Rasa Spanyol di Napoli

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: M Irwan Ariefyanto
Napoli juara Coppa Italia musim 2011/2012
Napoli juara Coppa Italia musim 2011/2012

REPUBLIKA.CO.ID,NAPOLI - Menyusul penunjukan Rafael Benitez sebagai pengganti Walter Mazzarri, Napoli kian lekat dengan talenta-talenta asal Spanyol. Kedatangan Raul Albiol dari Real Madrid seolah semakin menegaskan cita rasa Spanyol di Napoli. “Napoli sudah secara resmi menyelesaikan pembelian Raul Albiol. Bek asal Spanyol itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun,” tulis pernyataan resmi Napoli, seperti dikutip ESPN, Senin (22/7).

Albiol secara resmi menandatangani kontrak dengan durasi selama empat tahun bersama Napoli pada Ahad (21/7) waktu setempat. Sebelumnya, Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis memang secara terang-terangan tengah berusaha mendapatkan tanda tangan pemain bertahan berusia 27 tahun tersebut.

Menurut laporan sejumlah media Italia, Napoli harus membayar nilai transfer sebesar 12 juta euro (Rp 159 miliar). Harga ini berselisih 2 juta euro dengan saat Real Madrid memboyongnya dari Valencia.

Di Stadion San Paolo, bek yang telah mengoleksi 40 caps untuk tim nasional Spanyol tersebut akan menggantikan peran Hugo Campagnaro yang memutuskan hijrah ke Inter Milan. Rencananya, Albiol akan melakoni tes medis pada pekan ini.

Bergabung bersama Real Madrid sejak 2009, Albiol telah mempersembahkan satu titel La Liga dan sebuah trofi Copa del Rey. Namun, secara perlahan Albiol mulai kehilangan satu tempat di lini belakang Los Blancos. Bahkan, pada musim terakhirnya di Real Madrid, urutan Albiol di daftar penghuni lini belakang Madrid berada di bawah pemain muda Rafael Varane.

Sedangkan buat Napoli, kedatangan Albiol ini seolah semakin menegaskan arah kebijakan Napoli pada bursa transfer musim panas Eropa kali ini. Sejak tirai bursa transfer resmi dibuka, Napoli banyak mendatangkan pemain-pemain asal Negeri Matador.

Diawali dari keputusan penunjukan Rafael Benitez sebagai pelatih baru pengganti Walter Mazzari, I Partenopei kemudian mendatangkan penggawa Real Madrid Jose Callejon. Albiol menjadi pemain Madrid kedua yang didatangkan Napoli. Selain itu, Napoli juga dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan servis Pepe Reina. Kiper jebolan akademi Barcelona itu akan datang sebagai pemain pinjaman dari Liverpool.

Belanja Pemain Napoli 2013

Josip Radosevic 1 juta euro

Pablo Armero 4 juta euro

Dries Mertens 9 juta euro

Emanuele Calaiò 1,2 juta euro

José María Callejón 9,5 juta euro

Rafael 5 juta euro

Raul Albiol 12 juta euro

Total 41,7 juta euro

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement