Rabu 24 Jul 2013 20:17 WIB

Tawaran Terakhir untuk Fabregas

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: M Irwan Ariefyanto
Cesc Fabregas
Foto: AP/Ivan Sekretarev
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Manchester United (MU) benar-benar menginginkan Cesc Fabregas hijrah dari Camp Nou ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Pelatih MU David Moyes pada Senin (22/7) mengakui, tawaran kedua kepada Barcelona untuk membeli Fabregas telah ditolak klub asal Katalan itu. Kini, United siap mengajukan tawaran terakhir yang dilaporkan mencapai angka 35 juta pound (Rp 546 miliar).

David Moyes, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (23/7), mengakui membutuhkan Fabregas untuk memperkuat skuatnya musim depan. Namun, mantan pelatih Everton itu juga menegaskan, pihaknya tidak ingin terlalu lama menunggu kepastian apakah Barcelona mau melepas Fabregas atau tidak. “Saya berharap itu (negosiasi dengan Barca) akan ada kemajuan,” kata Moyes.

Moyes juga mengakui, Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward telah berkomunikasi dengan pihak Barcelona. Menurut Moyes, saat sebuah tim tertarik akan pemain tertentu pastinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkannya. “Saya akan melakukannya (berusaha mendapatkan Fabregas),” tegas Moyes.

United pun mengharapkan, pergantian kursi kepelatihan Barcelona dari Tito Vilanova kepada Gerard Martino akan memuluskan rencana pembelian Fabregas. Jika berhasil Fabregas akan menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan United. Sebelumnya, Dimitar Berbatov menjadi pemain termahal yang dibeli United dengan nilai transfer mencapai 30,75 juta pound (Rp 480 miliar).

Didatangkan dari akademi sepak bola Barcelona pada 2003, Fabregas menjelma menjadi salah satu pemain paling diandalkan pelatih Arsenal Arsene Wenger. Setelah bermain selama delapan tahun untuk the Gunners, bermain di 303 laga dan mencetak 57 gol, Fabregas akhirnya kembali ke Barcelona pada 2011. Di Stadion Camp Nou, Fabregas menandatangani kontrak selama lima tahun dan membuat Barca mesti merogoh kocek sedalam 25,4 juta pound (Rp 396 miliar)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement