Rabu 24 Jul 2013 14:55 WIB
Chelsea ke Indonesia

RD Siapkan Dua Skema Lawan The Blues

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Indonesia All Stars. Rahmad Darmawan mengaku sudah menyiapkan dua skema permainan guna meredam keagresifan Chelsea. Dua skema itu didapatkanya setelah mempelajari permainan The Blues lewat video.

Indonesia All Star bakal menjajal The Blues, Kamis (25/7). ‘’Saya sudah melihat videonya, Chelsea bermain dengan 4-2-3-1. Mereka juga sering menempatkan pemain di belakang penyerang. Pemain ini biasanya berada di wilayah berbahaya lawan dan sangat pintar sekali menciptkan peluang,’’ katanya saat ditemui ROL di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7) malam.

Pelatih yang biasa disapa RD itu mengatakan ingin para pemainnya membatasi pergerakan laskar Jose Mourinho tersebut. "Untuk taktik dan strategi simpel saja dengan 4-4-1-1 atau 4-1-4-1."

Ia juga sudah mengintruksikan kepada pemainnya untuk tetap fokus dan bermain disiplin. "Ketika kehilangan bola maka kami harus membuat organisasi yang disiplin. Tak hanya itu, kami juga tidak boleh memberikan terlalu banyak ruang kepada lawan untuk menghadap ke gawang tanpa ada perlawanan," ujarnya.

Diakuinya, RD sudah punya gambaran skuat yang bakal diterjunkan melawan klub asal London Barat itu. "Komposisi lini belakang lebih fokus ke pemain senior sementara sektor tengah dan depan akan diisi kolaborasi antara pemain senior dan junior," tutur RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement