Rabu 24 Jul 2013 21:03 WIB

Fiorentina Gaet Josip Ilicic

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Josip Ilicic
Foto: talksport.co.uk
Josip Ilicic

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Kendati kehilangan Stevan Jovetic yang bergabung bersama Manchester City, namun Fiorentina tidak terlalu khawatir. La Viola bahkan menargetkan untuk finis di tiga besar pada gelaran Serie A musim depan.

Untuk memenuhi target ini, La Viola pun langsung bergerak di bursa transfer musim panas Eropa kali ini. Usai sukses mendatangkan penyerang Bayern Muenchen, Mario Gomez, tim besutan Vicenzo Montella kembali mendapatkan suntikan pemain anyar.

Kali ini, La Viola berhasil mendaratkan gelandang Palermo, Josip Ilicic. Gelandang serang asal Slovenia itu ditebus dengan nilai transfer mencapai 9 juta pound (Rp 122 miliar). Ilicic tinggal melakoni tes medis di Fiorentina. Kabar ini pun mengandaskan impian klub asal Inggris, Liverpool, untuk bisa mendaratkan gelandang berusia 25 tahun tersebut.

''Fiorentina telah mencapai kesepakatan dengan Palermo soal kepindahan Ilicic secara permanen. Kepindahan tersebut akan resmi terhitung sejak Ilicic menandatangani kontrak bersama Fiorentina,'' tulis pernyataan resmi Fiorentina di laman resmi klub, Rabu (24/7).

Rencananya, Ilicic akan melakoni tes medis pada Rabu (23/7) waktu setempat. Kemudian, eks gelandang serang Maribor itu akan langsung bergabung bersama rekan-rekan barunya di sesi latihan pra-musim. Kedatangan pemain yang telah mengoleksi 106 caps selama tiga musim memperkuat Palermo itu seolah semakin menegaskan keseriusan Fiorentina untuk bersaing di papan atas Serie A musim depan.

''Kami akan memperkuat lini tengah dan membuat tim ini lebih kuat lagi,'' kata emilik Fiorentina, Andrea Della Valle, seperti dikutip Football Italia.

Sebelumnya, Fiorentina telah mendapatkan Joaquin Sanchez, Marcos Alonso, Oleksandr Yakovenko, Marko Bakic, dan Massimo Ambrosini. Geliat aktif tim asal Florence itu bursa transfer Eropa kali ini, tidak lain agar skuadnya lebih kompetitif dan bertahan di papan atas Serie A. Pada musim lalu, Fiorentina finis di posisi keempat, dibawah Juventus, Napoli, dan AC Milan.

''Dengan skuat yang kami miliki saat ini, saya rasa kami bisa bersaing dengan enam atau tujuh tim lain untuk mengincar satu tempat di zona Liga Champions. Kami memiliki perpaduan yang tepat antara pemain muda, pemain berpengalaman, dan pemain kelas dunia. Jadi, kemampuan tim ini terus berkembang,'' lanjut Della Valle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement