Kamis 25 Jul 2013 07:11 WIB

Trio Persisam di Timnas Diberi Jaminan

Muhammad Roby
Foto: faizaturrofida009.blogspot.com
Muhammad Roby

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar memberi jaminan kepada tiga pemainnya yang tergabung dalam Timnas All Star menghadapi Chelsea pada 25 Juli 2013, bakal masuk dalam skuat inti tim Persisam.

Sartono di Samarinda, Rabu (24/7), mengatakan, ketiga pemain tersebut yakni Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga dan M Roby masih dianggap sebagai pemain terbaik di skuat " Pesut Mahakam", sehingga tidak ada alasan baginya untuk tidak menempatkan di skuat inti.

Termasuk, katanya, dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) menghadapi Persegres Gresik pada 28 Juli 2013 di Stadion Segiri Samarinda. "Tak ada alasan menempatkan pemain di timnas saat ini untuk tidak masuk dalam tim utama, sepanjang kondisi fisik mereka masih bagus dalam arti tidak cidera, maka ketiganya masih menjadi pilihan utama," kata Sartono.

Seperti diketahui, ketiga pemain Persisam itu baru bergabung dengan tim pada 26 Juli mendatang, sebab Kamis (25/7) malam Timnas All Star masih harus melakoni sekali uji coba dengan Chelsea.

Menurut Sartono, tak ada masalah soal adaptasi dengan pemain lain bagi ketiganya. Ia bahkan akan memaksimalkan peran Roby, Ferdinand dan Bayu di pertandingan nanti.

"Satu hal positif dari tiga pemain tersebut, kepercayaan diri mereka sangat tinggi saat kembali ke klub. Itu yang membuat saya kecil kemungkinan menempatkan mereka bukan sebagai pemain utama," terangnya.

Itulah sebabnya, meski tanpa Roby, Ferdinand dan Bayu, Sartono menganggap tak ada masalah. Sebab saat ketiganya bergabung kembali, mereka sudah tahu tugas utama di lapangan. "Saya beri jaminan mereka menjadi bagian tim utama di pertandingan nanti. Yang saya harapkan adalah, mereka kembali ke klub tanpa ada cedera," tegasnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement