Kamis 25 Jul 2013 15:07 WIB

Amerika Serikat ke Final Piala Emas

Timnas Amerika Serikat saat merayakan gol (ilustrasi)
Foto: kirotv.com
Timnas Amerika Serikat saat merayakan gol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ARLINGTON -- Landon Donovan mencetak dua gol untuk membawa Amerika Serikat (AS) melaju ke final Piala Emas CONCACAF untuk kelima kalinya dengan kemenangan 3-1 atas Honduras pada Kamis (25/7) pagi WIB. AS akan menghadapi Panama yang di luar dugaan mengalahkan juara bertahan Meksiko 2-1

Sebuah kemenangan beruntun ke-10 bagi Amerika terinspirasi oleh penampilan mengesankan dari Donovan, yang mencetak tiga gol dan memberikan empat assist dalam dua pertandingan terakhir.

Meksiko mengalahkan AS dalam dua final terakhir pada 2009 dan 2011 tapi dengan gaya permainan Amerika, terutama dari Donovan, menunjukkan mereka akan memotong rekor kekalahan tiga kali berturut-turut di final.

Donovan membantu AS dengan mengawali start yang baik ketika ia memberi umpan bola ke Eddie Johnson yang diteruskan menjadi gol di menit ke-11 sebelum menambahkan gol pertamanya dengan tendangan voli di menit ke-27.

Honduras, yang berbagi tempat di dua kualifikasi Piala Dunia dengan AS awal tahun ini, berjuang kembali dengan gol balasan dari Nery Media di menit ke-52. Semenit kemudian, Donovan mencetak gol lagi untuk meraih kemenangan Amerika secara meyakinkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement