Jumat 26 Jul 2013 02:09 WIB

RD: Syamsir Alam Tampil Bagus

Syamsir Alam (file photo)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Syamsir Alam (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Indonesia All Star Rahmad Darmawan secara khusus memberikan pujian pada penyerang muda Syamsir Alam pada laga melawan Chelsea, Kamis (25/7) malam yang berkesudahan 8-1 untuk The Blues. Menurut pelatih Timnas U-23 dan Arema Cronous itu, Syamsir tampil lumayan baik.

"Dia (Syamsir) bermain lumayan bagus malam ini. Ia tampil berani, menunjukkan teknik dan tahu kapan harus bertahan dan menyerang," ujar RD dalam konferensi pers pascalaga.

Meskipun demikian, RD menegaskan bahwa Syamsir belum tentu dipastikan masuk ke dalam skuat Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games mendatang. Pemain DC United itu terlebih dahulu harus mengikuti seleksi tahap ketiga yang digelar Agustus nanti.

"Seleksi timnas akan berlangsung tiga gelombang. Syamsir kemungkinan masuk sampai ke gelombang tiga. Saya akan membandingkan setiap pemain hingga gelombang terakhir, karena pemain yang mengikuti seleksi berbeda-beda," tambahnya.

Pada laga melawan Chelsea, Syamsir mendapatkan respons kurang baik dari para penonton yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sewaktu mendapatkan bola, pemain berusia 21 tahun itu seringkali mendapatkan cemoohan. Hal ini berbanding terbalik dengan respons para penonton terhadap aksi Andik Vermansah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement