Jumat 26 Jul 2013 04:41 WIB

Seragam Baru Manchester United Diluncurkan di Kastil Era Samurai

Pemain MU menggunakan seragam baru mereka di sebiah kastil di Osaka Jepang
Foto: www.thestar.com
Pemain MU menggunakan seragam baru mereka di sebiah kastil di Osaka Jepang

REPUBLIKA.CO.ID,OSAKA -- Manchester United meluncurkan seragam tandang baru di kastil era samurai di Osaka Jepang. Seragam baru ini diluncurkan dengan dihadiri manajer David Moyes dan sejumlah pemain termasuk bintang asal Jepang, Shinji Kagawa.

Seperti dikutip BBC, MU akan menggunakan seragam baru ini Jumat (26/7) dalam pertandingan persahabatan melawan Cerezo Osama, yang merupakan laga keempat dalam tur pramusim.

Peluncuran seragam tandang ini dilakukan dengan lima pemain United yang disambut oleh 10 pendekar samurai dengan baju tradisional Jepang. "Seragam kotak-kotam hitam dan biru tua ini menggambarkan latar belakang United karena corak kotak-kotak ini diproduksi pada saat industri tekstil meningkat pada abad ke-18," kata United dalam satu pernyataan.

Kastil yang didirikan oleh pendekar samurai Hideyoshi Toyotomi pada 1583 ini masih terus dipertahankan dan restorasi terakhir dilakukan tahun 1997. Moyes mengatakan tantangan terbesar baginya adalah melanjutkan keberhasilan MU. "Manchester United adalah klub sepak bola besar yang banyak berprestasi. Strategi terbesar adalah melanjutkan hal itu," kata Moyes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement