Sabtu 27 Jul 2013 19:02 WIB

Steve Nash akan Main dengan Inter Milan

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Steve Nash
Foto: AP Photo
Steve Nash

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Point guard Los Angeles Lakers Steve Nash akan menjadi pemain sepak bola untuk sementara. Peraih dua kali MVP NBA tersebut akan mengikuti try out dengan klub sepak bola Italia Inter Milan sebelum mereka bertanding di the Guiness International Champions Cup, sebuah turnamen yang mempertemukan klub dari seluruh dunia. 

Nash mengaku, ini merupakan kesempatan langka bisa bermain satu lapangan dengan tim Inter Milan yang merupakan salah satu klub besar dalam sepak bola profesional. Try out akan berlangsung di New Jersey, sebelum Inter Milan membuka pertandingan di Indianapolis melawan Chelsea, pekan depan. Klub-klub eropa biasanya menggunakan ajang tersebut sebagai latihan pramusim.

"Ini akan jauh lebih sulit dari pada bermain basket," kata Nash kepada AP, Sabtu (27/7).

Sebelum terjun ke dunia basket, point guard berusia 39 tahun itu pernah menggeluti sepak bola dan hoki ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Meski pun akhirnya memilih jalur basket, tapi dia masih menggemari olah raga sepak bola dan merupakan salah satu bagian dari kepemilikan klub Vancouver Whitecaps di Major League Soccer.

Nash mengaku gugup menghadapi try out tersebut. Apalagi dia akan ditonton oleh ribuan orang karena dia sudah lama tak bermain sepak bola dan ini merupakan hal yang baru. Nash mengaku dia juga masih kerap merasa gugup sebelum menghadapi pertandingan NBA. Namun, ketika sudah mulai bertanding sorak sorai dari penonton berubah menjadi suntikan semangatnya di lapangan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement