Senin 29 Jul 2013 07:05 WIB

Maman Abdurrahman Ukir Nama Buah Hatinya di Sepatu

Maman Abdurahman (tengah)
Foto: Antara/Andika Wahyu
Maman Abdurahman (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ada yang spesial pada sepatu yang dikenakan Maman Abdurrahman saat Persib Bandung bertandang ke kandang Barito Putra di Stadion Demang Lehman, Martapura, beberapa waktu lalu.

Jika diamati, pada sepatu Adidas Lethal Zones yang dikenakannya tertera tulisan Dafa’ Davina. Tak lain tak bukan, nama Dafa mengacu pada Muhammad Dafa Rofif Abdurahman. Sedangkan, Davina mengacu pada sang putri Sheila Davina Putri Rahman.

"Ya, sepatu itu sudah saya persiapkan untuk main. Supaya lebih ingat pada anak saya saja," kata Maman kepada Persib.co.id. Maman pun mengakui personalisasi di sepatu bola itu disokong oleh Adidas.

Menurut Maman, dipilihnya nama kedua buah hatinya tersebut agar lebih berjuang keras di lapangan. Sebab, selain berhasrat untuk memberikan kemenangan bagi Bobotoh, Maman selalu mengingat dirinya hanya seorang ayah yang bekerja untuk anak-anaknya.

“Saya juga bekerja untuk anak-anak saya, Kang. Sebagai kepala keluarga tentu ingin membahagiakan mereka,” ungkap mantan pemain PSIS Semarang itu.

Maman mengaku dirinya terinspirasi dengan apa yang dilakukan Airlangga Sucipto. “Saya lihat Airlangga pakai nama anaknya juga. Lalu, saya minta dibuatkan seperti yang Airlangga pakai,” tutur Maman.

Di kalangan penggawa Persib, sosok Airlangga memang terlebih dulu memakai personalisasi di sepatunya. Di sepatu penyerang Persib itu terdapat tulisan Aqila yang tak lain nama putrinya, Aqila Davina Putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement