Selasa 30 Jul 2013 04:14 WIB

Pep Goda David Luiz

Rep: Andri Saubani/ Red: M Irwan Ariefyanto
David Luiz
Foto: bbc.co.uk
David Luiz

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Bayern Muenchen dilaporkan siap mengajukan penawaran resmi sebesar 40 juta pound (sekitar Rp 632 miliar) kepada Chelsea untuk memboyong David Luiz ke Allianz Arena. Kekalahan 2-4 Muenchen dari Borussia Dortmund dalam final Piala Super Jerman, akhir pekan lalu, dikabarkan menjadi penyebabnya. “Penampilan tim saat itu mengungkap sejumlah kelemahan dan Pep yakin bisa mengatasi itu dengan membeli Luiz,” kata orang dalam Muenchen kepada the Sun, Senin (29/7).

Dalam laga kompetitif pertama, pelatih Josep 'Pep' Guardiola, sektor lini belakang bagian tengah Muenchen terlihat yang paling rapuh dari gempuran Dortmund. Jerome Boateng dinilai tidak mumpuni menjaga pos bek tengah FC Hollywood dalam suatu laga melawan tim tangguh. Banyak pengamat menilai, Pep harus membuat peran Thiago Alcantara dan Javi Martinez lebih turun membantu pertahanan.

David Luiz bisa menjadi solusi masalah Muenchen saat ini. Apalagi, Pep diketahui telah lama mengincar David Luiz, bahkan saat Pep masih melatih Barcelona. Pep kembali mengungkapkan keinginannya memiliki Luiz dalam skuat Muenchen, menyusul penampilan apik Luiz bersama tim nasional Brasil dalam ajang Piala Konfederasi 2013, bulan lalu. Untuk menggoda Luiz, the Sun menyebutkan, Pep menyiapkan paket yang totalnya mencapai 45 juta pound plus bonus lainnya untuk the Blues.

Angka yang ditawarkan FC Hollywood itu tentunya akan menjadi keuntungan besar buat Chelsea, mengingat Luiz hanya dibeli dengan mahar 21 juta pound dari Benfica dua tahun silam. Namun, pelatih Chelsea Jose Mourinho telah menegaskan, Luiz masuk dalam sistem pertahanan skuat yang akan dibangunnya pada musim ini.

Sumber Chelsea, seperti dikutip the Telegraph, Senin (29/7), juga menyatakan, Luiz tidak akan dijual ke klub manapun pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Luiz yang kembali mulai berlatih bersama skuat the Blues pada Ahad (28/7) setelah absen dalam tur pramusim Chelsea di Asia, juga tidak meminta kepada pihak klub untuk dijual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement