Rabu 31 Jul 2013 06:06 WIB

Lapangan 'Berpasir' Sulitkan Persib Kembangkan Permainan

Skuat Persib Bandung
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Skuat Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Persib Bandung hanya mampu meraih satu angka setelah ditahan imbang 1-1 tuan rumah Persiba Balikpapan dalam laga Indonesia Super League (ISL) pada Selasa (30/7) malam.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengatakan anak asuhnya tak bisa mengembangkan permainan karena kondisi lapangan yang berpasir dan konturnya keras. Pasukan Maung Bandung akhirnya kurang maksimal dalam mengontrol bola.

“Secara penampilan tidak sesuai harapan. Kami sangat tidak terbiasa dengan lapangan ini. Bola menjadi sulit dikontrol,” ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, seperti dikutip situs Persib.

Kendati permainan Pangeran Biru terpengaruh kondisi lapangan yang buruk, Djanur menyikapi kedua tim bermain berimbang. “Tapi, secara permainan kedua tim berimbang,” sambungnya.

Persib sebelumnya sudah menjajaki lapangan pada sesi uji lapangan pada Senin (29/7) lalu. Djadjang saat itu menilai kondisi lapangan sudah diperkirakan akan menyulitkan gaya bermain yang ia terapkan kepada Abanda Herman dan kawan-kawan.

“Kondisi lapangan ini sudah dikhawatirkan sejak latihan,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement