Rabu 31 Jul 2013 07:25 WIB

Cisse Akhirnya Mau Pakai Jersey Newcastle, Mengapa?

Papiss Cisse melakukan selebrasi sujud usai mencetak gol.
Foto: dailymail.co.uk
Papiss Cisse melakukan selebrasi sujud usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Papiss Cisse mengakhiri perseteruannya dengan klubnya, Newcastle United. Hal itu setelah striker asal Senegal itu mau mengalah untuk memakai jersey berlogo Wonga musim 2013/2014 nanti.

Sebelumnya, pemain Muslim itu memang bersikeras tak mau memakai jersey tersebut. Hal itu dikarenakan Wonga, sponsor baru The Magpies, adalah perusahaan yang mengambil untuk lewat usaha simpan-pinjam uang. Menurut Islam, usaha tersebut tergolong riba dan memakai kaos dengan lambang itu bertentangan dengan keyakinan Cisse.

Akan tetapi, Rabu (31/7), kepada situs resmi klub, pemain berusia 28 tahun itu mengumumkan akan mengikuti rekan-rekannya yang lain memakai jersey tersebut. Hal tersebut tak terlepas dari saran yang diberikan orang-orang terdekatnya.

"Saya telah melakukan diskusi dengan klub, keluarga saya, dan guru-guru Islam saya dalam beberapa pekan terakhir. Setelah berpikir panjang saya memutuskan untuk mengikuti teman-teman saya memakai kostum itu," ujar Cisse seperti dilansir Soccerway.

"Kini saya berpikir penting bagi tim dan fans bahwa kami berkonsentrasi 100 persen untuk sepak bola," tambah mantan pemain klub Bundesliga, SC Freiburg itu.

Pada laga uji coba melawan St Mirren, Rabu dini hari WIB, Cisse untuk pertama kalinya diturunkan oleh manajer Alan Pardew pada pramusim ini. Pada laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 itu Cisse menyumbangkan gol pembuka dan bahkan melakukan selebrasi sujud usai mencetak gol itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement