Rabu 31 Jul 2013 20:19 WIB

Bayern Munich Tak Tertarik David Luis

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih
David Luiz
Foto: bbc.co.uk
David Luiz

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Bek Chelsea David Luiz dirumorkan tengah diminati oleh klub raksasa Jerman Bayern Munich. Namun, rumor itu langsung dibantah tegas sang pelatih anyar Munich Joseph Guardiola. "Ia tidak akan datang ke Munich. Kami masih punya empat atau lima bek tengah... Spekulasi itu tidak benar," ujarnya seperti dikutip Skysports

Munich memang sudah memiliki stok bek tengah yang cukup lumayan. Antara lain, Dante, Daniel van Buyten, dan Holger Bastuber. Spekulasi mulai merebak setelah pada Piala Super Jerman, Bayern harus menelan kekalahan 4-2 atas musuh bebuyutannya Borussia Dortmund.

Kekalahan itu pun menimbulkan spekulasi bahwa Guardiola sedang mencari bek tengah untuk memperbaiki keropos lini belakang the Bavarians. Nama Luiz pun santer masuk dalam daftar buruan mantan juru taktik Barcelona itu. 

Ketertarikan the Bavarians itu tak terlepas dari kecemerlangan penampilan David Luiz baik bersama Chelsea mam pun timnas Brasil. Ia merupakan salah satu pilar yang mengantarkan Brasil meraih trofi Piala Konfederasi 2013. Ia juga memiliki keunggulan dalam hal eksekusi tendangan bebas. Hal ini yang jarang dapat dilakukan oleh pemain bertahan lainnya. 

Munich bukan satu-satunya klub yang menaruh minat pada pria berambut pirang kribo ini. Masih ada klub raksasa Spanyol Barcelona hingga klub Prancis Paris Saint-Germain. Barca mengincarnya untuk menjadi pelapis kapten Carles Puyol yang sudah mulai tergerus umur. Sedangkan PSG mengincar Luiz sebagai opsi jika Thiago Silva hengkang ke Barcelona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement