Kamis 01 Aug 2013 04:39 WIB

David Luiz Bukan Target Muenchen

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: M Irwan Ariefyanto
David Luiz
Foto: bbc.co.uk
David Luiz

REPUBLIKA.CO.ID,MUENCHEN - Bek Chelsea, David Luiz, dikabarkan tengah diminati oleh klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Namun, rumor itu langsung dibantah pelatih anyar Muenchen, Josep 'Pep' Guardiola. “Ia tidak akan datang ke Munich. Kami masih punya empat atau lima bek tengah,” ungkap juru taktik berkepala plontos itu, dikutip Sky Sports, Selasa (30/7).

Muenchen sendiri memang sudah memiliki stok bek tengah yang cukup di antaranya Dante, Daniel van Buyten, dan Holger Bastuber. Spekulasi mulai merebak setelah pada Piala Super Jerman Bayern harus menelan kekalahan 4-2 atas rival utama mereka, Borussia Dortmund. Kekalahan itu pun menimbulkan spekulasi bahwa Guardiola membutuhkan bek tengah untuk memperbaiki rapuhnya lini belakang FC Hollywood.

Ketertarikan the Bavarians terhadap David Luiz tak terlepas dari kecemerlangan penampilan Luiz bersama Chelsea mampun tim nasional Brasil. Ia merupakan salah satu pilar yang mengantarkan Brasil meraih trofi Piala Konfederasi 2013. Ia juga memiliki keunggulan dalam hal eksekusi tendangan bebas.

The Sun pada Senin (29/7) menurunkan laporan Bayern Muenchen siap mengajukan penawaran resmi sebesar 40 juta pound (sekitar Rp 632 miliar) kepada Chelsea untuk memboyong David Luiz ke Allianz Arena. “Penampilan tim itu mengungkapkan sejumlah kelemahan dan Pep yakin bisa mengatasi itu dengan membeli Luiz,” kata orang dalam Muenchen, kepada the Sun, Senin (29/7)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement