Kamis 01 Aug 2013 16:40 WIB

Arema Waspadai Permainan Cepat Persisam

Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Sepanjang musim kompetisi Indonesia Super League 2012/2013, Arema Indonesia selalu kesulitan saat tampil di kandang tim asal Kalimantan. Terakhir, Singo Edan ditaklukkan tuan rumah Mitra Kukar 2-1.

Pada putaran pertama, skuad asuhan pelatih Rahmad Darmawan itu juga tersungkur di kandang Barito Putera dan Persiba masing-masing dengan skor 0-1.

Persisam Putra Samarinda menjadi lawan asal Kalimantan terakhir yang akan disambangi musim ini. Alberto Goncalves dkk akan dijamu Persisam di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (1/8) malam nanti.

Target yang diusung oleh Rahmad Darmawan selaku arsitek tim jelas merebut poin penuh. Raihan ini memang mutlak harus diraih Arema untuk tetap bisa mengamankan posisi runner-up klasemen dari kejaran Persib Bandung, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

“Tentu saja kita pasang target bermain optimal, mampu memetik angka saat lawan Persisam. Meskipun, itu bukan tugas yang mudah,” ungkap RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, seperti dikutip situs Ligaindonesia.

Lebih lanjut, RD mengatakan tim tuan rumah yang dijuluki Pesut Mahakam memiliki pola permainan yang cepat. Pemainya harus mewaspadai pemain tengah dan depan Persisam.

“Persisam punya gaya permainan yang cepat dan menyerang. Itu perlu diwaspadai di lini tengah dan depan,'' katanya. ''Karena, siapapun bisa mengancam gawang kita dengan permainan cepat cara Persisam."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement