Kamis 01 Aug 2013 23:42 WIB

Sociedad Incar Pemain Muda Chelsea

Rep: Umi Lailatul/ Red: Mansyur Faqih
Joshua Mark McEachran
Foto: www.chelseasite.com
Joshua Mark McEachran

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Real Sociedad bergerak cepat mencari opsi pengganti jika pada akhirnya gelandang muda incarannya Jonathan Dos Santos gagal direkrut. Kubu Txuri-urdin dikabarkan sudah memiliki bidikan baru, yakni gelandang muda Chelsea Joshua Mark McEachran. 

Seperti dikutip Dailymail, Real Sociedad berencana untuk meminjam Joshua selama setahun. Klub yang bermarkas di Kota San Sebastian itu berharap kubu the Blues bersedia meminjamkan pemain muda tersebut. Sociedad siap menawarkan kesempatan bermain lebih banyak untuk Joshua. 

Joshua sendiri diprediksi akan sulit menembus skuat utama klub asuhan Jose Mourinho itu pada musim 2013/2014. Hal ini berkaca pada pengalaman pada musim-musim sebelumnya. Pemain kelahiran 1 Maret 1993 ini lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub Liga Inggris seperti Swansea City (Januari-Agustus 2012) dan Middlesbrough (Agustus 2012-akhir musim 2013). 

Tak hanya itu, the Blues sendiri saat ini juga sudah memiliki banyak stok bintang di barisan tengah. Hal ini yang membuat kubu Txuri-urdin begitu percaya dapat mendatangkan Joshua pada musim 2013/2014. 

Hingga kini, kubu Chelsea belum memberikan lampu hijau terkait ketertarikan Sociedad. Sementara Joshua beberapa waktu lalu mengungkapkan kalau ia masih betah berada di Stamford Bridge. "Chelsea adalah klub impian saya. Jadi saya ingin bermain untuk mereka musim ini. Tapi jika bos menginkan hengkang, apa boleh buat, saya akan mendengarkannya dan pergi," katanya kepada Skysports.

Tenaga Joshua sangat dibutuhkan untuk menambah daya gedor Sociedad setelah ditinggalkan gelandang muda berbakat Asier Illarramendi Andonegi yang memilih hengkang ke Madrid pada 12 Juli 2013 lalu. Ketertarikan Sociedad terhadap gelandang bertinggi 178 cm itu tak terlepas dari penampilan gemilangnya bersama timnas junior Inggris dan Middlesbrough. 

Di timnas junior, ia cukup impresif dan membantu Inggris meraih juara UEFA Under-17 Championship 2010. Sementara di Middlesbrough, Joshua sukses menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik 2013 pilihan suporter. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement