Jumat 02 Aug 2013 04:21 WIB

Morata Rupanya Bagian dari Paket Pembelian Bale

Rep: Andri Saubani, Satria K Yudha / Red: M Irwan Ariefyanto
Alvaro Morata
Foto: bwinbetting.com
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dilaporkan tak kuasa untuk melepas Gareth Bale ke Madrid. Permintaan Bale agar dijual dalam bursa transfer kali ini pun dijawab manajemen Spurs dengan menetapkan harga selangit. Daily Star pada Rabu (31/7) menurunkan laporan, pelatih Andre Villas-Boaz juga menginginkan striker muda Madrid, Alvaro Morata, sebagai bagian paket penjualan Bale.

Sekarang, jika Madrid menginginkan Bale, manajemen El Real harus menyiapkan uang tunai 85 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun) plus Morata. Morata yang bersinar dalam Piala Eropa 2013 di Israel belum lama ini juga tengah diincar Liverpool dengan kisaran harga 10 juta pound (Rp 155 miliar).

Reputasi Morata di Spanyol semakin meningkat saat dia terpilih dalam starting line-up Madrid untuk laga El Clasico melawan Barcelona pada Maret lalu. Moratalah kreator gol pembuka laga saat itu yang dicetak Karim Benzema. Dalam laga itu, Madrid menang 2-1 atas Barcelona.

Pihak Spurs, seperti laporan Daily Star, telah mengadakan pertemuan dengan Bale untuk membujuk gelandang berusia 24 tahun itu untuk tetap di White Heart Lane. Namun, Bale tetap meminta dijual ke Madrid. Karena itu, Chairman Spurs Daniel Levy dilaporkan siap menjual Bale dengan paket seperti yang disebutkan di atas.

Pelatih anyar Real Madrid Carlo Ancelotti akhirnya angkat bicara mengenai rencana perekrutan Gareth Bale. Ancelotti mengungkapkan, Real Madrid terus mencari solusi untuk mendaratkan Bale ke Santiago Bernabeu. "Belum ada perkembangan berarti terkait Gareth Bale. Klub sedang berbicara untuk menemukan solusi," kata Ancelotti dilansir Daily Mirror, Kamis (1/8).

Meski Ancelotti enggan berbicara lebih detail terkait Bale, Daily Mirror mengklaim ada sejumlah solusi yang sedang dibahas tim berjuluk Los Blancos. Solusi teranyar adalah dengan menyertakan Luka Modric sebagai kesepakatan pembelian Bale. Hanya saja, opsi menyertakan Modric tidak sesuai dengan keinginan Ancelotti.

Modric menjadi pemain yang masuk dalam skuat proyeksi Ancelotti untuk musim 2013/2014. "Kami belum berbicara mengenai siapa yang akan keluar. Modric adalah pemain penting dan dia akan tetap bermain untuk kami," ucap Ancelott

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement