Jumat 02 Aug 2013 08:20 WIB

Victor Igbonefo Ingin Jadi Menpora

Victor Igbonefo (tengah)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Victor Igbonefo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Darah Indonesia tampaknya semakin melekat pada sosok Victor Igbonefo. Pasca pensiun nanti, pemain naturalisasi ini ingin mengabdikan diri untuk tanah air.

Pemain kelahiran Nigeria ini tampaknya berbeda dengan kebanyakan pemain sepakbola lainnya. Jika yang lain ingin melanjutkan sebagai pelatih, Victor justru ingin kembali ke bangku kuliah.

Kuliah mantan pemain Persipura ini memang tersendat karena agendanya sebagai pemain sepakbola cukup padat baik di klub maupun Timnas.

“Saya siapkan beberapa tahun ke depan untuk kuliah di Australia. Saya ingin kuliah public relations, khususnya di sport management,” kata Igbonefo seperti dikutip situs ongisnade.co.id.

Bahkan, usai lulus kuliah, Victor juga ingin mengabdikan diri pada bangsa Indonesia dengan menjadi Menpora. “Saya ingin menjadi Menpora. Memberikan pikiran saya untuk olahraga,” tandasnya.

Victor ingin menjadi seperti itu bukan tanpa alasan sebab ia sudah merasa nyaman hidup di Indonesia. “Negara ini plural dan bisa menghargai satui sama lain,” jelasnya.

Bahkan, pemain berusia 27 tahun ini juga berencana akan membawa istrinya yang saat ini masih berada di Nigeria. “Saya katakan kalau di Indonesia enak dan nyaman. Tahun depan mungkin dia mulai tinggal di sini,” pungkas Victor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement