Jumat 02 Aug 2013 09:40 WIB
Indonesia Premier League

Mirko Spasojevic Pulang Kampung Tinggalkan PSM

Pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan rutin di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan rutin di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) bakal dilalui PSM Makassar tanpa striker asing. Pasalnya Mirko Spasojevic, satu-satunya penyerang asing yang dimiliki PSM, memutuskan mengundurkan diri dari tim. Mantan pemain Timnas U-19 Montenegro itu bakal pulang kampung ke negaranya.

Keputusan Mirko itu diambil sebelum manajemen PSM melakukan evaluasi yang berujung perampingan tim.

"Terima kasih kepada manajemen, pelatih, ofisial, rekan-rekan pemain, dan seluruh suporter atas kebaikan dan dukungannya selama saya bermain di PSM. Saya tidak akan pernah melupakan Makassar yang penuh dengan kehangatan," ujar Mirko seperti dikutip Premierleague.co.id.

Mirko bergabung dengan Pasukan Ramang pada pertengahan Januari 2013 lalu. Dia menyusul sang kakak, Ilija Spasojevic, yang lebih dulu berkostum merah-merah. Namun Spaso --panggilan akrab Ilija Spasojevic-- juga lebih dulu meninggalkan PSM untuk bergabung dengan sebuah klub besar di Kalimantan.

"Mirko mau pulang dulu ke negaranya. Nanti kalau sudah benar-benar siap, dia baru balik lagi ke Indonesia untuk cari klub," tambah Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

Perginya dua Spaso itu membuat PSM hanya menyisakan deretan striker lokal seperti Andi Oddang, M Rahmat, Kaharuddin dan Made Aryadana.

Selain itu, sekarang Febre Santis menjadi satu-satunya pemain asing di tim. Pemain asal Cile itu menjadi andalan di barisan pertahanan PSM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement