Sabtu 03 Aug 2013 21:45 WIB

Dipanggil Timnas, Diego Michiels: Alhamdulillah

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Diego Michiels
Foto: Republika/Prayogi
Diego Michiels

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diego Michiels merasa bersyukur mendapat kesempatan untuk memperkuat timnas U-23 menjelang SEA Games 2013 Myanmar. Pemain yang menjadi mualaf sejak Februari 2013 itu pun mengungkapkan kegembiraannya melalu jejaring sosial twitter. 

"Alhamdulillah dipanggil lagi 11-17 Agustus di Yogya #timnas," tulis Diego melalu akun Twitter-nya, @Diegomichiels24, Sabtu (3/8). 

Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) mengatakan, Diego pantas untuk kembali dipercaya memperkuat timnas. Karena ia punya potensi meski pun kerap bermasalah dengan kedisiplinan. Ia berharap Diego memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. 

Karier Diego di timnas menurun drastis setelah mendekam di penjara selama 3,5 bulan akibat terlibat pemukulan di salah satu klub malam, akhir tahun lalu. Diego pun akhirnya dicoret dari skuat timnas yang sedang melakukan persiapan menjelang Piala AFF 2012. 

Setelah bebas dari penjara pada awal Maret, Diego sempat mendapat kepercayaan dari RD untuk mengikuti seleksi timnas menjelang laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Stadion GBK, 23 Maret. Namun Diego tak masuk dalam skuat final karena kondisi fisiknya dinilai masih lemah setelah menjalani masa tahanan. 

Kini, ujar RD, Diego sudah kembali ke performa terbaiknya. Alasannya karena bek naturalisasi asal Belanda tersebut mendapat banyak kesempatan bermain oleh Sriwijaya FC. 

Bagi RD, Diego merupakan sosok yang dibutuhkan timnas. Bukan hanya tangguh dalam mengawal sisi kiri pertahanan, kekasih Nikita Willy itu juga dikenal sebagai pemain belakang yang cukup rajin dalam membantu serangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement