Senin 05 Aug 2013 04:07 WIB

Sir Alex Ferguson Ditawari Komentator Sepak Bola

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: M Irwan Ariefyanto
Alex Ferguson
Foto: AP/Tim Hales
Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Hubungan antara Sir Alex Ferguson dan Roy Keane memang dikenal sempat mengalami pasang surut. Fergie dianggap berperan besar dalam berakhirnya karier Keane di Manchester Unied. Kini, sebuah penawaran dari stasiun televisi asal Inggris berpeluang mempertemukan kembali dua sosok paling berpengaruh untuk perjalan United tersebut.

Seusai memutuskan untuk pensiun pada akhir musim lalu, Ferguson sepertinya masih tidak bisa benar-benar mundur dari dunia sepak bola. Berbagai stasiun televisi asal Inggris pun dikabarkan tengah berusaha untuk bisa menjadikan Fergie sebagai komentator dan pengamat sepak bola untuk gelaran akbar Piala Dunia 2014.

Salah satu stasiun televisi, ITV, dikabarkan tertarik untuk menggunakan analisis dan pengamatan Fergie dalam rangkaian acara di gelaran Piala Dunia 2014. Jika Fergie menerima penawaran ini, kemungkinan besar Fergie akan kembali bertemu dengan mantan anak asuhnya Roy Keane.

Namun, ITV tidak sendirian. BBC juga dikabarkan berminat mengontrak Ferguson sebagai salah satu tim komentator dan analisis program sepak bola mereka. Tapi, langkah dua stasiun terkemuka asal Inggris itu seperti harus menemui langkah terjal.

Kedua stasiun televisi itu setidaknya harus memiliki alasan bagus untuk bisa mengajak Fergie bergabung. Alasannya, Fergie disebut-sebut pernah menolak ajakan Sky Sports untuk bisa bergabung dan memberikan pekerjaan pascapensiun kepada pria berusia 71 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement