Selasa 06 Aug 2013 16:33 WIB

Dikabarkan Dijual Murah, Stewart Downing Enggan Berkomentar

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Stewart Downing
Foto: Antara
Stewart Downing

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Karier Stewart Downing tak akan lama lagi bersama Liverpool. Winger berusia 29 tahun tersebut dikabarkan segera dijual ke Newcastle United. 

Ironisnya, The Reds hanya menghargai Downing dengan nilai lima juta pound (Rp 78 miliar). Padahal Liverpool mendatangkannya dari Aston Villa pada Juli 2011 dengan harga 20 juta pound (Rp 315 miliar). 

Downing memang menjadi salah satu pemain yang diragukan masa depannya semenjak Liverpool ditangani Brendan Rodgers. Pada bursa transfer Januari, Downing bahkan nyaris angkat kaki dari Anfield untuk dipinjamkan ke Middlesbrough. Namun rencana itu batal terealisasi karena Rodgers akhirnya berubah pikiran setelah melihat semangat Downing untuk bertahan. 

Downing tak ingin berkomentar mengenai adanya rumor yang menyebutkan dirinya sudah akan dipecat dari Liverpool sejak awal tahun. "Itu bukan hal yang harus dibahas. Rodgers saat itu mengatakan sangat senang dengan keberadaanku," ujar Downing seperti dilansir the Guardian, Selasa (6/8). 

Pada kompetisi musim 2012/2013, Downing diturunkan sebagai starter sebanyak 25 kali dari 29 penampilannya bersama The Reds. Ia menyumbangkan tiga gol dan lima assists. Kontribusi Downing itu digadang-gadang tidak memenuhi ekspektasi Rodgers. Sehingga ia berkeinginan menjualnya, meskipun dengan harga yang murah. 

Newcastle United menjadi kandidat kuat sebagai pelabuhan baru Downing. Ini lantaran Newcastle tengah mencari tenaga tambahan untuk mengisi sayap kiri. Namun sejauh ini belum ada kontak resmi antara Liverpool dan Newcastle terkait transfer Downing. Downing masih menyisakan kontrak dua tahun di Liverpool. Ia digaji sebesar 80 ribu pound (Rp 1,2 miliar) per pekan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement