Rabu 07 Aug 2013 10:19 WIB

Abanda Herman Akan Rayakan Lebaran Pertama di Bandung

 Abanda Herman
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Abanda Herman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagai mualaf yang baru menjalani ibadah puasa Ramadhan, Abanda Herman bersyukur ibadahnya diberi kelancaran. Pemain belakang Persib Bandung asal Kamerun ini mengaku bisa melaksanakan puasa penuh selama Ramadhan ini.

“Syukur, aku sampai sekarang sudah lancar puasanya. Seperti muslim yang lain, setelah bulan suci ini harus selalu bersyukur,” ucap Abanda seperti dikutip situs Simamaung.

Pada April lalu, Abanda mengucap kalimat syahadat sebagai syarat memeluk agama Islam. Sejak menjadi mualaf, pemain berusia 28 tahun ini menambahkan 'Ahmad' di depan namanya.

Tahun ini puasa pertama, hari raya Idul Fitri pertama pula akan segera diraihnya. Abanda mengaku akan melewati hari Lebaran pertama dalam hidupnya di Bandung. Meski tidak ada sanak saudara, Abanda memilih untuk tidak meninggalkan kota ini.

“Lebaran di Bandung aja, belum tahu dimana, yang pasti di Bandung,” katanya.

Mendengar pernyataan rekan Abanda, Mbida Messi yang duduk di samping Abanda nyeletuk bahwa ia akan menemani sahabatnya ini melewati lebaran di Bandung.

Sambil bergurau, Messi mengatakan bahwa mungkin ia akan mengajak Abanda ke restoran dan makan sebanyak-banyaknya setelah berpuasa satu bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement