Jumat 09 Aug 2013 05:30 WIB

Eric Abidal Kembali ke Timnas

Rep: Hafidz Muftisany/ Red: Endah Hapsari
Eric Abidal
Foto: guardian.co.uk
Eric Abidal

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pemain anyar AS Monaco Eric Abidal kembali dipanggil ke tim nasional Prancis untuk laga persahabatan melawan Belgia, 14 Agustus mendatang. Mantan pemain Barcelona ini terakhir memperkuat Les Blues 18 bulan silam.

Sejak divonis menderita sakit liver tahun 2011, Abidal lebih banyak berkutat pada masa penyembuhan penyakitnya. Hingga akhirnya ia menjalani transplantasi hati April silam. Abidal yang pindah ke Monaco dengan status free transfer akan memainkan caps ke 62 nya jika diturunkan pelatih Didier Deschamps.

"Setelah berbicara langsung dengannya aku putuskan memanggilnya kembali. Performanya di pra musim bersama Monaco sangat bagus," ujar mantan pelatih Juventus ini di laman resmi FIFA, Jumat (9/8).

Tenaga Abidal dibutuhkan untuk menggantikan bek Real Madrid Raphael Varane dan Mamadou Sakho yang cedera. Deschamps percaya anak asuhnya itu penting perannya bagi tim dan punya tekad kuat membela timnas.

Selain memanggil kembali Abidal, Deschamps juga memanggil lagi gelandang Manchester City Samir Nasri setelah lama absen pascaperhelatan EURO 2012. Gelandang muda Sevilla Geoffrey Kondogbia yang ikut mengantar Prancis juara dunia U-20 di Turki juga akan mengenakan kostum Les Blues senior pertama kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement