Jumat 09 Aug 2013 07:49 WIB

Debut Duet Messi-Neymar Berlangsung Mulus

Gerardo Martino
Foto: EPA/Leo La Valle
Gerardo Martino

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Manajer Barcelona, Gerardo 'Tata' Martino, mengaku puas melihat debut duet Lionel Messi-Neymar dalam laga uji coba lawan Thailand di Bangkok pada Kamis (7/8). Messi dan Neymar sama-sama menyumbang gol bagi kemenangan 7-1 Barcelona.

Martino senang bukan karena Messi dan Neymar mencetak gol dalam debut duet mereka. Dia merasa senang karena duet Messi-Neymar terlihat sangat padu menjalin kerja sama di lapangan.

''Mereka saling mengisi dan bermain di wilayah berbeda,'' kata Martino seperti dikutip Tribalfootball.

''Koneksitas antara Neymar dan Leo adalah hal yang menarik dalam pertandingan,'' katanya. ''Mereka bermain bagus sesuai harapan kami.''

Martino mengaku senang Messi-Neymar mampu bermain bersama dan mencetak gol. Tapi, mereka juga mampu bekerja sama dengan pemain lainnya. ''Itulah yang anda harapan pada level ini.''

Neymar membuka kemenangan Barcelona lewat golnya pada menit 11. Itu merupakan gol perdana Neymar untuk Barcelona.

Gol perdana Neymar tidak terlepas dari jasa Messi. Gol bermula ketika Messi memberikan umpan kepada Cesc Fabregas yang langsung menyodorkannya ke Neymar. Dalam sekali sontek, mantan pemain bintang Santos itu menjebol gawang Thailand.

Selang semenit usai gol Neymar, giliran Messi yang mencetak gol lewat penalti. Gol penalti Messi membawa Barcelona memimpin 2-0 sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 7-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement