Sabtu 10 Aug 2013 10:30 WIB

Bayern Bersama Guardiola Raih Kemenangan Pertama

Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mengalahkan Manchester City pada final Piala Audi di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Kamis (1/8).
Foto: EPA/Tobias Hase
Pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mengalahkan Manchester City pada final Piala Audi di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Kamis (1/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Peraih tiga piala Bayern Munich mengawali kompetisi Liga Jerman (Bundesliga) dengan debut kemenangan pelatih baru, Pep Guardiola, dalam kompetisi tersebut. Bayern yang sejak awal betekad untuk mempertahankan gelar, menaklukkan Borussia Moenchengladbach 3-1,Jumat (9/8).

Dua gol babak pertama dalam waktu empat menit yang dihasilkan Arjen Robben dan Mario Mandzukic serta satu lagi dari titik penalti pada menit ke-69 lewat tendangan David Alaba - setelah gebrakan Thomas Mueller diamankan semenit sebelumnya, membuat tim itu meraih tiga poin maksimal pada laga berat sebelah itu.
 
"Kami membutuhkan hasil seperti ini untuk membangun rasa percaya diri, karena beberapa pemain inti kami tidak ikut berlatih," kata Guardiola kepada wartawan.
 
"Tentu saja kami merasa puas dengan kemenangan ini. Kami butuh waktu untuk membuat jarak, terlebih pada 15 menit pertama, karena bola amat bertcepat bertukar tempat," kata mantan pelatih Barcelona itu, yang hampir sepanjang pertandingan berdiri di tepi lapangan dan memberi instruksi kepada pemainnya.
 
Guardiola, yang mengambil alih pos Jupp Heynckes pada akhir musim lalu, menurunkan 10 dari 11 pemain yang mengalahkan Borussia Dortmund pada laga final Liga Champions, Mei lalu. Pemain yang baru dikontrak, Thiago Alcantara dan Mario Goetze, dengan nilai sekitar 60 juta euro, sedang mengalami demam dan kurang berlatih setelah cedera.
 
Bayern tampil pada awalnya lamban, tapi lama kelamaan seperti mesin yang mendapat oli terbaik, setelah tahun lalu juga meraih piala Liga Jerman dan dua piala demostik lainnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement