Senin 12 Aug 2013 18:06 WIB

Stewart Downing Merapat ke West Ham?

Rep: Umi Lailatul Ahdiyah/ Red: Fernan Rahadi
Stewart Downing
Foto: soccerlens.com
Stewart Downing

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger Liverpool Stewart Downing makin santer dikabarkan bakal meninggalkan Anfield pada musim ini.  Winger kelahiran Middlesbrough itu bahkan sudah dikaitkan kepindahannya menuju West Ham United dan Newcastle United.

Namun, kabar terbaru menyebut jika West Ham United menjadi kandidat terkuat untuk mendapat tanda tangan Downing. Sportsmole, Senin (12/8) melansir jika West Ham United telah melakukan pembicaraan dengan The Reds terkait kontrak pemain berusia 29 tahun itu.

Dari pembicaraan itu, kubu The Reds dan The Hammers dilaporkan sudah mencapai kesepakatan terkait banderol nilai transfer Downing yang mencapai lima juta poundsterling. Bahkan situs Caughtoffside, Senin (12/8) melaporkan jika Downing akan menjalani tes kesehatan pada hari ini, Senin (12/8) waktu Inggris.

Downing memang menjadi salah satu pemain yang diragukan masa depannya semenjak Liverpool ditangani Brendan Rodgers. Pada bursa transfer Januari, Downing bahkan nyaris angkat koper dari Anfield untuk dipinjamkan ke Middlesbrough. Sayangnya rencana itu batal terealisasi lantaran Rodgers akhirnya berubah pikiran usai melihat semangat Downing untuk bertahan.

Performa Downing bersama The Reds memang kurang impresif. Sejak didatangkan dari Aston Villa pada 15 Juli 2011, Downing tercatat sudah tampil 91 penampilan tapi baru menyumbangkan tujuh gol dan 11 assist. Karena itulah, Rodgers berniat menjualnya dengan harga jauh di bawah rata-rata harga belinya yang mencapai 20 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement