Senin 12 Aug 2013 22:53 WIB

Vidic: Rooney Bisa Gila Jika Pilih Hengkang

David Moyes dan Wayne Rooney
Foto: guardian.co.uk
David Moyes dan Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Kapten Manchester United, Nemanja Vidic mengatakan penyerang Wayne Rooney akan menjadi gila jika meninggalkan Old Trafford. Masa depan Rooney memunculkan lebih banyak drama saat United diasuh David Moyes yang mendapat kemenangan 2-0 atas Wigan di Community Shield di Wembley pada Ahad (11/8).

Penyerang Inggris itu telah menegaskan ia ingin meninggalkan United karena tidak bahagia atas penampilannya yang kurang musim lalu. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho pun bertekad untuk memikat dia ke Stamford Bridge.

United sejauh ini menolak dua tawaran dari Chelsea. Moyes, juga pada Ahad lalu menanggapi pertanyaan tentang masa depan Rooney dan menegaskan bintang itu tidak dijual.

Moyes mengklaim ketidakhadiran Rooney selama pramusim karena cedera bahu. Ia lalu menyebut sang striker dianggap cukup fit untuk dipanggil ke dalam tim Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia pada Rabu.

Meskipun Rooney secara jelas ingin meninggalkan MU, Vidic yakin pilihan terbaik bagi rekan satu timnya adalah tetap tinggal di Old Trafford. "Saya percaya Manchester United adalah klub terbesar di dunia dan saya pikir tidak ada gunanya pergi ke tempat lain," kata Vidic.

"Ada begitu banyak spekulasi, begitu banyak omongan apakah dia akan pergi atau tinggal," kata dia. "Saya harus mengatakan empat tahun terakhir saya berada di posisi itu juga. Orang-orang berbicara tentang saya yang ingin meninggalkan klub," ujar dia.

"Saya masih di sini dan saya menikmati bermain untuk klub ini. Tidak ada yang berubah," ujarnya

Rooney dikatakan tidak bahagia setelah Moyes bulan lalu menyebut Robin van Persie---pencetak dua gol dalam kemenangan atas Wigan--sebagai pilihan nomor satu penyerangnya.

Vidic melihat ada alasan mengapa Rooney dan van Persie tidak bisa berkembang di tim yang sama jika mantan penyerang Everton itu memutuskan untuk tinggal. "Tentu saja. Tidak ada pertanyaan tentang itu," tambah Vidic.

"Mereka berdua penyerang papan atas dan begitu banyak rumor selama bertahun-tahun, pemain yang datang, pemain meninggalkan. Ini adalah bagian dari pertunjukan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement