Selasa 13 Aug 2013 21:05 WIB

Eric Abidal Merajut Kembali Harapan Perkuat Timnas

Eric Abidal
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Eric Abidal

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan bek Barcelona, Eric Abidal, tidak pernah berpikir bahwa dia akan bermain kembali untuk timnas Prancis setelah dia pulih dari cangkok hati. Namun, sekarang dia berharap bisa bermain di Piala Dunia mendatang di Brazil.

Abidal (33) meninggalkan Barcelona pada musim panas. Dia mengaku ragu atas kemampuannya untuk kembali fit.

Kiprahnya di Nou Camp terganjal lamanya dia harus absen karena didiagnosa mengidap tumor hati dan harus menjalani operasi pada Maret 2011. Dia kemudian melakukan operasi cangkok hati pada April tahun lalu.

Namun, Abidal mendapat penghargaan setelah musim ini gabung AS Monaco yang baru promosi ke Ligue 1 Prancis. Penampilan apik Abidal di pertandingan pramusim Monaco membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memanggilnya untuk pertandingan persahabatan internasional di Belgia pada Rabu.

"Saya tidak pernah berharap bisa kembali memperkuat timnas setelah apa yang telah saya lalui selama dua tahun," kata Abidal. "Saya sangat bangga bisa kembali ke timnas, memakai kaus seragam biru. Ini sangat penting bagi saya.''

Abidal, yang terakhir kali memperkuat Les Bleus dalam pertandingan persahabatan di Jerman pada Pebruari tahun lalu, siap terjun memperkuat timnas Prancis untuk yang ke-62 kalinya pada Rabu.

Abidal berharap bahwa penampilan barunya ini akan bisa membantunya masuk bermain di Piala Dunia ketiganya setelah dia turun di 2006 dan 2010.

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement