Selasa 13 Aug 2013 23:24 WIB

Jacksen: 22 Pemain Timnas Siap Hadapi Filipina

 Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago (keempat kiri), memberikan intruksi kepada pemainnya saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/7).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago (keempat kiri), memberikan intruksi kepada pemainnya saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Tim Nasional Indonesia Jacksen F Tiago memastikan bahwa 22 pemain asuhannya dalam kondisi fit dan siap menampilkan permainan kreatif saat menghadapi Filipina di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (14/8) malam.

"Sebanyak 22 pemain termasuk pemain tengah, Stefano Lilypaly (Almere City) yang baru tiba di Solo, Senin (12/8) malam, siap diturunkan melawan Filipina," kata Jacksen F. Tiago, di Solo, Selasa.

Menurut dia, semua pemain yang dipanggil masuk Timnas senior tersebut, sudah diprogram masuk pemain inti yang disiapkan oleh tim pelatih, sehingga mereka merupakan pemain pilihan yang memiliki kreativitas individu bagus, tinggal memoles dengan pertandingan uji coba sebelum melawan China dalam babak kualifikasi grup AFC Cup 2015.

"Kita akan menambah kreativitas pemain untuk mendapatkan peluang menciptakan gol ke gawang lawan," kata Jacksen.

Menurut dia, taktik, tehnik, dan fisik pemain sebuah tim merupakan menjadi perhatiannya, untuk melakukan penyerangan ke daerah pertahanan lawan sekelas Timnas PSSI seperti Filipina.

Menyinggung soal pemain depan yang bakal diturunkan melawan Filipina, Jacksen menjelaskan, pihaknya fokus terlebih dahulu ke pertahanan, kemudian baru melakukan penyerangan.

Menurut dia, pemain depan Timnas semuanya siap tempur termasuk Greg Nwokolo, Boaz Solossa, dan Patrick Wanggai, sedangkan tengah dengan bergabungnya, Stefano Lilypaly dan Slamet Nur Cahyono diharapkan mampu menyalurkan bola dari lini belakang ke depan.

"Kami mengharapkan peran Stefano Lilypaly dan Slamet Nur Cahyono bisa menyaluran serangan dari tengah ke depan sehingga bisa menciptakan peluang," katanya.

Menyinggung soal kiper utama Timnas, Kurnia Mega, Jacksen menjelaskan, hal itu, sudah menjadi komitmen bersama karena PSSI fokusnya Timnas U-23 mengikuti SEA Game. Sehingga, Kurnia Mega ditarik bergabung dengan Timnas U-23.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement