Rabu 14 Aug 2013 10:46 WIB

Dian Agus Bahagia Bisa Kembali Masuk Timnas

Dian Agus Prasetyo (kanan)
Foto: Antara/Agus Bebeng
Dian Agus Prasetyo (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sempat menghilang dari peredaran karena cedera, Dian Agus Prasetyo kembali memperoleh kesempatan berseragam tim nasional Indonesia. Ia pun merasa sangat bersyukur.

Dian Agus pernah absen panjang gara-gara cedera yang menyergapnya saat tampil perdana untuk Arema Malang melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan pada Desember 2011. Ia harus menyingkir dari lapangan hijau setelah tulang kering kaki kirinya retak.

Setelah dilarikan keluar lapangan, cederanya divonis tidaklah ringan. “Rasanya hampir tak percaya saat divonis tak bisa main berbulan-bulan,” kenang dia seperti dikutip Bolaindo.

Selama itu pun ia sibuk dengan segala macam penyembuhan. “Ada terapi di kolam renang dan gym. Itu yang utama. Ada pula dengan perlakuan khusus oleh dokter,” katanya.

Setelah pulih pun pemain kelahiran Ponorogo, Jawa Timur, tersebut jarang lagi terdengar kabar performanya. Sampai ia kemudian tampil bagus dan konsisten bersama Barito Putera di kompetisi Indonesian Super League musim ini.

Performanya di Barito itulah yang membuatnya kembali dipanggil masuk tim nasional meski sebagai kiper cadangan.

Eh, sekarang malah dipanggil timnas. Ini rejeki. Bahkan, kejutannya beda dibandingkan saat dipanggil timnas yang dulu,” katanya.

“Saya berusaha untuk mempersiapkan diri secara maksimal untuk timnas,'' katanya. ''Saya tak mempersoalkan posisi sebagai yang utama atau cadangan. Kesempatan ini akan saya manfaatkan dengan baik.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement