Rabu 14 Aug 2013 12:51 WIB

Pelatih Filipina Kritik Timnas Indonesia

Hans Michael Weiss
Foto: EPA/Dennis M. Sabangan
Hans Michael Weiss

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih timnas Filipina, Michael Weiss, optimistis timnya mampu mengalahkan Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8) malam nanti. Weiss pun memberikan kritik masukan bagi timnas Indonesia yang dinilainya tidak mengalami perkembangan signifikan.

"Di tahun 2013 ini, Indonesia sebagian besar kalah oleh tim-tim yang mereka hadapi selama uji coba maupun pertandingan Internasional,'' kata Weiss seperti dikutip situs resmi PSSI.

''Saya mengikuti perkembangan Timnas Indonesia yang tak menunjukkan perubahan signifikan dan stagnan, meski sudah mengganti pelatih dan komposisi pemain," katanya.

Grafik berbeda sebaliknya diperlihatkan oleh skuat Michael Weiss. Selama 2013 ini, Filipina selalu memetik kemenangan pada enam pertandingan yang dilakoni.

Empat pada laga uji coba melawan Myanmar (1-0), Pachanga Diliman (2-1), Hong Kong (1-0), dan PNP Davao Del Norte (6-1). Dua kemenangan lainnya diraih pada ajang kualifikasi AFC Challenge Cup 2014 melawan Kamboja (8-0) dan Turkmenistan (1-0).

Weiss pun mengkritik kebijakan timnas yang selalu gonta-ganti pemain. ''Selain itu, seringnya Indonesia  bergonta-ganti pemain juga kami pandang tidak baik walaupun itu partai ujicoba. Karena, itu akan menjadi lama untuk mengenal karakter pemain," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement