Rabu 14 Aug 2013 13:54 WIB

Semen Padang Tantang Timnas Singapura

Semen Padang
Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebagai persiapan menghadapi babak 16 besar Piala AFC 2013, Semen Padang menjadwalkan pertandingan uji coba dengan Timnas Singapura. Rencananya uji coba akan digelar pada bulan ini.

"Sejauh ini pembicaraan dengan manajemen Timnas sudah dilakukan tinggal menunggu jadwal pastinya," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar di Padang, Rabu.

Dijelaskannya, semula SP merencanakan akan melakukan uji coba dengan salah satu klub asal Vietnam, yakni SHB Da Nang, namun berhubung tim tersebut masih mengikuti kompetisi lokal, pertandingan dibatalkan dan memilih Timnas Singapura.

"Dari pembicaraan dengan manajemen Timnas Singapura, pertandingan kita minta di Singapura, dan dijadwalkan pada 24 atau 25 Agustus, namun kita masih menunggu konfirmasi selanjutnya," katanya.

Melakukan pertandingan uji coba dengan Timnas Singapura di kandangnya, kata Erizal, merupakan keinginan dari manajemen dan pelatih agar tim SP bisa mendapatkan tekanan dari suporter tuan rumah dan membentuk mental bertanding.

"Pada babak 16 besar Piala AFC kita berhadapan dengan klub asal India, East Bengal, dan pertandingan dilaksanakan di kandang lawan. Uji coba ini diharapkan dapat membentuk mental bertanding," katanya.

Erizal mengungkapkan bahwa manajemen SP juga sudah melakukan pembicaran dengan manajemen klub Tampines Rovers, yang merupakan tim juara liga Singapura untuk melakukan uji coba. Dijadwalkan uji coba tersebut dilakukan di kandang SP yakni Stadion Haji Agus Salim Padang, pada 5 September.

Langkah awal sebelum menghadapi uji coba tersebut, manajemen dan pelatih akan fokus terhadap program pemulihan kondisi setelah lama tak merumput. Program ini, kata mantan pemain Timnas era awal 1980-an itu, akan dilakukan selama sepekan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement