Kamis 15 Aug 2013 00:33 WIB

Osvaldo Incar Inter Milan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: M Irwan Ariefyanto
Pablo Osvaldo
Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi
Pablo Osvaldo

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- Penyerang AS Roma Pablo Daniel Osvaldo menolak tawaran untuk pindah ke beberapa klub di Inggris dan Italia yang tertarik meminangnya. Tiga klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Southampton berencana memboyong pemain timnas Italia kelahiran Argentina itu.

 

Napoli dalam beberapa pekan terakhir ini juga dikaitkan untuk bisa mendapatkan tanda tangan Osvaldo. Hanya saja, Osvaldo dikabarkan hanya ingin bergabung dengan Inter Milan. Dikutip Football Italia, Rabu (14/8), Serigala Roma memasang banderol sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 273,5 miliar bagi klub yang ingin merekrut Osvaldo.

 

Namun melihat harga yang dipatok Roma, jelas Inter yang tengah melakukan pengetatan pengeluaran merasa berat dengan biaya transfer itu. Apalagi, lini depan Nerazzurri sudah cukup mumpuni setelah mereka kedatangan Mauro Icardi, Ishak Berlfodil. Di tengah proses pemulihan cedera Diego Milito yang mengalami kemajuan dan keberadaan Rodrigo Palacio, Inter sepertinya tidak terlalu memaksakan diri untuk menambah pemain depan.

 

Meski begitu, Osvaldo sangat berharap untuk bisa meninggalkan Stadion Olimpico. Pasalnya, hubungannya dengan suporter Giallorossi semakin memburuk setelah kedua pihak terlibat saling ejek. Melihat situasi itu,

 

Dilansir Tuttomercatoweb, ia sudah menugaskan saudaranya untuk berkonsultasi dengan pelatih Walter Mazzarri. Kemungkinan besar, Inter bakal serius melakukan pembicaraan mendekati penutupan bursa transfer dengan harapan harga yang dipatok Roma bisa turun.

 

Sementara itu, gelandang Roma De Rossi sangat mengharapkan rekannya itu bisa bertahan. Rossi menilai peran mantan pemain Fiorentina itu di klub sangat penting sehingga masih dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi Serie A Liga Italia, musim depan. “Jika Osvaldo pergi tentu bakal kehilangan pemain hebat dan seorang pria yang baik,” kata penggawa Gli Azzurri itu.

 

Rossi mengaku berkawan dekat dengan Osvaldo. Karena sudah merasa seperti saudara kandung, jika Osvaldo bahagia ia tentu ikut merasakan kebahagiaan itu. “Dia seorang teman yang luar biasa, dan saya senang jika dia di Roma atau memperkuat klub lain.”

 

Sebelumnya, Wolfsburg menyetujui klausul kontrak yang diajukan Roma demi bisa memboyong Osvaldo. Bahkan klub Bundesliga Jerman itu siap menawarkan gaji senilai 2,8 juta euro atau setara Rp 38,3 miliar per musim. Pun dengan Southampton yang mengajukan penawaran kepada Roma untuk memboyong Osvaldo.

 

Roma tentu menyambut gembira semua tawaran itu lantaran merasa untung. Ketika mendatangkan Osvaldo dari Espanyol pada 2011, Roma hanya mengeluarkan dana sebesar 17,5 juta euro atau Rp 239 miliar. Namun semua tawaran itu ditepis sang pemain yang ingin memperkuat La Beneamata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement