Rabu 14 Aug 2013 22:44 WIB

Indonesia Bekuk Filipina

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak M Roby (kanan) sat menghadapi Filipina, dalam partai persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Rabu (14/8).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak M Roby (kanan) sat menghadapi Filipina, dalam partai persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Jateng, Rabu (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Indonesia sukses mengalahkan Filipina pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8) malam. Skuat Garuda unggul 2-0 lewat gol-gol yang dicetak Greg Nwokolo (menit 30) dan Muhammad Roby (menit 63).

Pada laga tersebut, pelatih Jacksen F Tiago memberikan debut kepada playmaker naturalisasi Stefano Lilipaly. Kepercayaan yang diberikan Jacksen kepada pemain Almere City itu tak sia-sia. Berkat assist pemain berusia 23 tahun itulah gol Greg bermula.

Berawal dari umpan Hasim Kipuw dari sisi kanan, bola disambut Lilipaly yang berdiri bebas. Dengan dua kali sentuhan, pemain keturunan Belanda itu menendang bola tanpa melihat yang berhasil disambut Greg di mulut gawang Filipina tanpa mampu dicegah kiper Filipina Eduard Sacapano.

Pada babak kedua, Indonesia menambah satu gol lagi lewat Roby. Bek Persisam Samarinda itu menanduk bola umpan sepak pojok Ahmad Bustomi yang diteruskan oleh pemain pengganti Titus Bonai.

Di menit-menit akhir, Indonesia mempunyai sejumlah peluang lain yang seharusnya bisa menambah pundi-pundi gol. Sayang dua peluang emas yang diperoleh Patrich Wanggai gagal dimanfaatkan dengan baik oleh striker asal Persipura Jayapura tersebut.

Susunan Pemain

Indonesia: I Made Wirawan; Ruben Sanadi, M Roby, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw; Raphael Maitimo, Taufiq, Ahmad Bustomi, Stefano Lilipaly; Greg Nwokolo, Boaz Solossa.

Pelatih: Jacksen F Tiago

Filipina: Eduard Sacapano; James Younghusband, Rob Gier, Carlie de Murga, Jeffrey Christiaens; Angel Guirado, Chris Greatwich, Paul Mulders, Emelio Caligdong; Mark Hartmann, Phil Younghusband.

Pelatih: Hans Michael Weiss

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement