Kamis 15 Aug 2013 15:45 WIB

Tumbangkan Filipina, Selanjutnya Timnas Jajal Hong Kong

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Jacksen F. Tiago
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jacksen F. Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional sepak bola senior Indonesia, Jacksen Ferreira Tiago mengatakan anak asuhnya akan kembali melakoni uji coba. Setelah sukses membungkam Filipina dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8) malam, skuat Garuda bakal menjajal Hong Kong pada akhir September. 

Rencananya, kata Jacksen, laga uji coba bakal digelar pada 29 September. "Selanjutnya ada uji coba melawan Hong Kong. Pertandingan digelar antara di Solo atau di Sleman," kata Jacksen. 

Ia menambahkan, uji coba melawan tim Asia sangat diperlukan untuk terus mematangkan permainan sebelum melakoni laga kualifikasi Piala Asia 2015 menjamu Cina di Stadion GBK, 15 Oktober mendatang. 

Jacksen memang harus terus mematangkan permain timnya karena mendapat target dari PSSI dan Badan Tim Nasional untuk memetik kemenangan dalam laga melawan Cina. Untuk melawan Hong Kong, timnas akan melakukan persiapan selama lima hari. Skuat Garuda dijadwalkan kembali berkumpul pada 24 September. 

Jacksen juga mengaku sudah meminta kepada PSSI untuk mengadakan uji coba dengan tim yang diisi pemain terbaik dari suatu daerah. Misalnya dengan melawan pemain dari Jawa Barat yang tergabung dalam Jawa Barat selection atau bakat terbaik di setiap daerah lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement