Kamis 15 Aug 2013 20:48 WIB

'Si Bengis dari Vallecas' Curi Perhatian Del Bosque

Alvaro Negredo
Foto: AP/Darko Vojinovic
Alvaro Negredo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gol mengagumkan Alvaro Negredo untuk Spanyol saat melawan Ekuador pada Rabu akan memperbesar peluangnya menjadi salah satu pilihan Vicente del Bopsque di lini depan pada Piala Dunia 2014 Brazil.

Penyerang baru Manchester City ini bersaing dengan dua pemain reguler, Fernando Torres dan David Villa, yang tidak dibawa serta dalam lawatan ke Ekuador. Negredo juga mesti bersaing dengan Roberto Soldado dan Fernando Llorente.

Dikenal di Spanyol sebagai "Si Bengis dari Vallecas" --nama tempat di sekitar Madrid dimana ia lahir, Negredo mendapat perhatian karena kekuatan dan fisiknya. Namun, ia mencetak gol bagus dengan sentuhan lembut untuk membuka keunggulan saat mereka menang 2-0 pada pertandingan persahabatan.

Umpan silang mendatar Santi Cazorla ke tiang dekat membuat Negredo hanya memiliki sedikit ruang untuk bergerak. Maka, dia membiarkan bola melewati sela-sela kakinya dan melepaskan sepakan ringan yang tidak dapat diantisipasi kiper.

"Saya melihat kiper menjatuhkan diri dan itu merupakan satu-satunya cara yang dapat saya temukan untuk melepaskan tembakan," kata pemain 27 tahun itu, yang pada babak pertama bermain sebagai penyerang tunggal Spanyol, kepada para pewarta.

"Saya telah berusaha untuk memaksimalkan semua peluang. Bos memberi saya kesempatan bermain dan saya merasa senang," katanya.

sumber : Antara/Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement